Polisi Bantu Pengamanan dan Pengawasan Tes CPNS Sulut di Hotel Sutan Raja Minut


Airmadidi, Humas Polres Minut – Personel Polres Minahasa Utara bersama personel Direktorat Pam Obvit Polda Sulut dipimpin AKP I Nyoman Sukra melaksanakan pengamanan dan pengawasan seleksi tes CPNS di Convention Hall Hotel Sutan Raja, Desa Watutumou Kalawat, Minggu (9/12/2018).

Tahapan seleksi penerimaan CPNS Tahun 2018 memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), para peserta se-Provinsi Sulut mengadu nasib, mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang CPNS yang diselenggarakan oleh Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Terpantau jumlah peserta SKB untuk CPNS Provinsi Sulut yang terdaftar sebanyak 762 orang, namun yang hadir hanya 749. Sedangkan peserta SKB untuk CPNS Kabupaten Minahasa Tenggara yang hadir hanya 412 orang dari 416 peserta yang terdaftar.

Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado Wakiran, SH, MH menjelaskan bahwa Seleksi Kompetensi Bidang CPNS ini menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). “Jadi semuanya dilaksanakan secara transparan dan akuntabel,” tandasnya.

Sebelum memasuki ruang tes, seluruh peserta diperiksa badan oleh personil Polri yang melaksanakan pengamanan. Untuk peserta pria diperiksa oleh Polki dan untuk perempuan diperiksa oleh Polwan.(Idr)