Perkelahian di Airmadidi, Satu Orang Kehilangan Nyawa


Airmadidi, Humas Polres Minut – Peristiwa berdarah mewarnai awal tahun 2019 di wilayah hukum Polres Minahasa Utara, Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 22.00 Wita.

Adalah lelaki Fabianto Aldy Mungkadang (19) warga Kelurahan Airmadidi Atas Lingkungan VI, Kecamatan Airmadidi harus kehilangan nyawanya di Kelurahan Sarongsong Satu Kecamatan Airmadidi, setelah sebelumnya terlibat perkelahian dengan lelaki JK (22) warga Kelurahan Sarongsong Satu, Kecamatan Airmadidi.

Salah seorang saksi, yakni lelaki Randi Rompis menuturkan bahwa sebelumnya ia bersama lelaki Brian Makapuas dan korban terlibat perkelahian dengan pelaku. Saat sedang berkendara sepeda motor memboncengi dua rekannya itu, mereka melihat pelaku JK di rumah salah seorang warga di Kelurahan Sarongsong Satu.

Korban kemudian turun dari sepeda motor dan memukul pelaku JK. Antara keduanya kemudian terlibat perkelahian, dan pelaku kemudian mengayunkan sebilah pisau dan mengenai rusuk sebelah kanan serta pipi kanan korban.

Melihat hal tersebut, lelaki Brian Makapuas dan lelaki Randy pun ikut mengejar dan memukul pelaku, namun pelaku dapat melarikan diri.

Lelaki Brian Makapuas sendiri menderita luka akibat sabetan senjata tajam yang dibawa pelaku, di bagian pipi sebelah kiri hingga telinga kiri.

Menyikapi peristiwa ini, Polres Minahasa Utara (Minut) bersama Polsek Airmadidi bergerak cepat. Pelaku JK akhirnya berhasil dibekuk dan diamankan ke Mapolres Minut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Airmadidi Iptu Hendrik Rantung memberikan keterangan bahwa kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Minut.

Meskipun demikian, pihaknya tetap menggiatkan patroli dialogis dan sambang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) maupun di rumah pelaku dan korban, guna mengantisipasi aksi balasan dari rekan-rekan korban maupun hal-hal lain yang tidak diinginkan.

“Kami terus memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap keluarga dan rekan-rekan korban, agar mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus oleh pihak kepolisian dan tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif dengan hukum,” tandas Kapolsek.(Idr)