Polsek Dimembe Selidiki Kebakaran Mess di Desa Tetey


Airmadidi, Humas Polres Minut – Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan delapan mess milik Deky Lengkong, yang berlokasi di Desa Tetey Jaga I, Dimembe, Minahasa Utara (Minut), Kamis (03/01/2019), sekitar pukul 23.00 WITA.

Saksi, yakni penjaga mess bernama Nagon Abdon Sadia (36) menuturkan, mess yang tiap petaknya berukuran 2×3 meter ini, rencananya akan digunakan sebagai tempat tinggal karyawan, sedangkan pemilik tinggal di Dendengan Dalam, Manado. “Lokasi ini belum digunakan, masih proses finishing,” tutur saksi.

Lanjutnya, sekitar pukul 19.00 WITA ia ke Manado dengan mengendarai sepeda motor, untuk suatu keperluan. Namun saat kembali pada pukul 23.00 WITA, saksi melihat mess di bagian belakang telah terbakar. “Saya langsung lapor ke Polsek Dimembe dan pemilik,” jelasnya.

Sekitar 15 menit kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Minut tiba di lokasi dan bersama personel Polsek Dimembe langsung melakukan penanganan. Api akhirnya berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. “Yang terbakar bagian atap mess dan tidak merembet ke bangunan yang lain,” tambah saksi.

Sementara itu Kapolsek Dimembe, AKP Fenti Kawulur mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Kerugian material sekitar tiga puluh juta rupiah,” ujarnya.

Penyebab kebakaran, sambung Kapolsek, belum diketahui karena tidak ada saksi yang melihat sejak awal terjadinya kebakaran. “Masih kami selidiki lebih lanjut,” pungkasnya.(Idr)