Kapolsek Kema Beri Penyuluhan Tentang "Wawasan Kebangsaan," Dan Kamtibmas Kepada Masyarakat, Di Desa Makalisung Kecamatan Kema



Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abd Wahe,  memberi penyuluhan tentang  "Wawasan Kebangsaan"  kepada masyarakat desa makalisung kecamatan kema,  sabtu (16/9/2017) pukul 15.00 wita.




Kegiatan tersebut diikuti kura

ng lebih sekitar 60 orang warga desa makalisung,  pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh,  Kepala Desa Makalisung bapak Steven Tumilantouw,  Tokoh Pemuda Kec Kema Sdra Stevi,  Kasi Humas Polsek Kema Aiptu Iskandar Mokoagow dan Bhabinsa desa makalisung Serda Alimudin,  dalam kesempatan ini,  Kapolsek Kema juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat,  sekalian menghimbau agar warga masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing,  agar supaya situasi diwilayah kecamatan kema dan lebih khusus di desa makalisung,  tetap aman dan kondusif.




Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abd Wahe menjelaskan,  kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan ini,  diharapkan agar masyarakat tidak ikut terpengaruh oleh paham radikal dan terorisme.

"Harapan kami agar masyarakat paham dan tidak terpengaruh oleh ormas yang anti pancasila,  UUD 1945,  Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,"  ungkapnya.




Dengan memiliki wawasan kebangsaan yang luas,  masyarakat tidak mudah dipengaruhi oleh kelompok tertentu,  yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"Ini upaya kita supaya masyarakat memiliki rasa persatuan dan kesatuan,  serta memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air indonesia," harapnya.





Selama mengikuti penyuluhan para masyarakat tampak antusias.
#humaskema#