SiReMiTa Polres Minut Dilaunching, Kapolda Dan Bupati VAP Beri Apresiasi

AIRMADIDI – Sistem Informasi Resort Minahasa Utara (SiReMiTa) yang merupakan program pelayanan berbasis Information Technology (IT) milik Polres Minut, Rabu (4/10/2017) dilaunching.

manado

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, didampingi Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, saat melaunching Program SiReMiTa.(foto:StenlyPow)

Launching (peluncuran) SiReMiTa di Hotel Sutanraja Kalawat, dihadiri langsung oleh Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito dan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Kedua pemimpin beda lembaga ini, mengapresiasi program brilian dari Polres Minut, dibawah komando Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

“Saya mengapresiasi program dari Polres Minahasa Utara, yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dibarengi dengan program yang saya laksanakan yakni peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat diaplikasikan dengan sistem IT yang muaranya pada kecepatan bertindak, kecepatan membantu masyarakat, dan kecepatan hadir di tempat kejadian perkara (TKP). Tentunya ini sangat positif bagi pelayanan aparat kepolisian kepada masyarakat,” ujar Kapolda Sulut, usai melaunching program SiReMiTa, didampingi Bupati Minut dan Kapolres Minut.

Senada disampaikan Bupati VAP, yang juga mengapresiasi program unggulan Polres Minut, yang dinilainya sangat membantu masyarakat.

manado“Ini terobosan yang luar biasa dan membanggakan. Saya mengapresiasi atas program brilian dari Polres Minut dibawah pimpinan Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH. Karena dengan hadirnya SiReMiTa sangat membantu masyarakat Minahasa Utara, yang membutuhkan pelayanan yang lebih cepat dan penanganan yang cepat dan tanggap,” pungkas Bupati VAP.

Kapolres Minut sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya, atas apresiasi dan suport dari Kapolda Sulut dan Bupati VAP, serta Forkopimda, jajaran Polda, Polres, Pemkab dan masyarakat Minut, atas kehadiran program SiTeMita.

“Program ini sebenarnya sudah lama berjalan, namun baru dilaunching hari ini. Utamanya kita memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, dan dalam pelayanan administrasi umum seperti pembuatan SIM, dengan hadirnya program ini dapat memangkas birokrasi dan memberantas percaloan. Saya berharap sistem berbasis IT ini mendapat dukungan penuh masyarakat Minahasa Utara,” tandasnya