Kapolsek Kema Hadiri " Festival Muharam Raudhatul Athfal " Di Desa Tontalete




Menyambut tahun baru islam 1 muharam 1438 Hijriyah,  IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Atfhal) se kabupaten minahasa utara,  menggelar FESTIVAL MUHARAM RAUDHATUL ATHFAL Se Minahasa Utara,  dan sebagai tuan rumah adalah RA Alkhairat desa Tontalete dibawah pimpinan Ibu Ningsih Djapara,  selasa (17/10/2017) pukul 10.00 wita.


Acara tersebut di buka oleh Kepala Kementrian Agama Minahasa Utara Dr. Angriani Paat Msi,  dan dihadiri oleh Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abd Wahe,  Camat Kema Drs. Alfrets Pusungulaa,  Hukum tua desa Tontalete Adrianus Poluakan,  Imam dan BTM Masjid Alhijrah,  Toda dan Toga,  serta semua peserta anak-anak dan masyarakat sekitar.


Adapun lomba yang dipertandingkan,  gerak dan lagu,  hafalan surat pendek dalam alquran,  sholat berjamaah dan peragaan busana muslim,  lomba dikuti oleh 13 RA se minut.


Imam masjid Alhijrah desa tontalete mengatakan,  betapa pentingnya anak-anak di didik menjadi tahfidz,  atau penghafal Alquran sebagai bagian dari pembinaan generasi muda,  sekaligus untuk menciptakan kader muslim,  jika manusia biasa hanya di kawal dua malaikat,  yang mencatat amal kebajikan, dan doa para hafidz dikawal ribuan malaikat yang senantiasa menjaga keselamtannya.






Dr. Angriani selaku  Kementrian  Agama Minahasa Utara memberikan apresiasi khusus kepada panitia pelaksana,  dan generasi muda yang terlibat dalam Festival tersebut,  salut karena warganya mengisi acara tahun baru dengan kegiatan positif.


Menghimbau anak-anak agar menjauhi tindakan negatif,  penyalahgunaan narkoba,  obat-obat terlarang,  ia minta generasi muda jangan terjebak pada pergaulan bebas yang semakin mengkhawatirkan,  dan isilah hidup ini dengan kegiatan positif.


#ismohumaskema#