Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Desa Kaima Kecamatan Kauditan.

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Desa Kaima Kecamatan Kauditan.

          Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj SIK menghadiri Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Balai Desa Kaima. Selasa (24/10/2017) jam 11.00 wita.

Di hadiri 0leh Dr. Rosa M. Tidajoh MKes. Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara, Camat Kauditan Drs. Fentje Warouw, Sekcam Kauditan Martho Rasubala S.sos. Kepala Puskesmas Kauditan, Bhabinkamtibmas Desa Kaima Bripka Lucky Rahamis, Hukum Tua Desa Kaima Bapak Meidy R. Kumaseh selaku penyelenggara kegiatan, prangkat Desa Kaima dan Kader Pos Yandu Desa Kaima.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara Dr. Rosa M. Tidajoh MKes dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Hukum Tua dan seluruh masyarakat Desa Kaima yang telah mendeklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) dengan harapan setelah ini tidak ada lagi warga masyarakat Desa Kaima yang Buang Air Besar (BAB) di sembarang tempat.

Dalam sambutannya Bapak Camat Kauditan Drs. Fentje Warouw mengajak kepada kader-kader Pos Yandu untuk tidak henti-hentinya menghimbau warga masyarakatnya untuk tidak melakukan BAB di sembarang tempat dan agar menggunakan fasilitas yang ada demi kesehatan kita bersama. Acara ini berakhir pada jam 14.00 wita dalam keadaan aman kondusif, dengan ini sudah 22 Desa di Kabupaten Minahasa Utara yang sudah mendeklarasikan Stop BABS.