Kapolsek Kema Hadiri Rapat Koordinasi Di Kantor Camat Kema



Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abd Wahe,  menghadiri rapat Koordinasi bersama camat kema dan seluruh kepala desa dan perangkat desa,  terkait dengan anggaran dana desa,  yang bertempat di aula kantor camat kema,  senin (6/11/2017).

Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abd Wahe bertindak sebagai narasumber,  menyampaikan tentang dana desa yang dalam hal ini,  polri dilibatkan untuk mengawasi untuk pengelolaan dana desa tersebut.

Hadir dalam rapat koordinasi,  Camat Kema Drs. Andreas Pusungulaa,  yang mewakili Dandramil Kauditan-Kema,  Kita bersepakat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di wilayah kema,  terang AKP Ibrahim Abd Wahe.





Kapolsek Kema menjelaskan terkait penggunaan anggaran dana desa itu,  jika bisa dilakukan dengan baik,  maka perkembangan kehidupan khususnya desa juga akan baik,  sebab peningkatan pendapatan bisa lebih baik,  dan kesejahteraan rakyat pun akan tercipta semakin baik.

Sementara,  menjawab kekhawatiran sejumlah kepala desa terkait penggunaan anggaran dana desa,  Kapolsek juga menyarankan agar tidak usah bingung apalagi takut,  sebab semua anggaran itu sudah diketahui dan terukur.


Terkait juga dengan dana desa Kapolsek menjelaskan,  pihaknya telah membuka ruang komunikasi lebar - lebar untuk camat dan kepala desa,  agar tak menyalahi aturan yang berujung ke dalam proses hukum,  maka dari itu para kepala desa kita sarankan agar berkonsultasi kepada kami,  "gratis"  ujar Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abd Wahe.

Untuk itulah,  Kapolsek Kema dalam hal ini menugaskan Bhabinkamtibmas yang berada di desa binaan secara khusus juga akan mengawal para kepala dessa untuk menyerap anggaran desa dengan baik,  sesuai Undang - Undang yang berlaku,  tujuannya adalah jangan sampai ada penyelewengan anggaran oleh kepala desa dan atau perangkat desa.

Mengingat penting dan urgennya komunikasi terkait serapan anggaran dana desa,  untuk mensejahterakan masyarakat desa,  untuk itu diminta agar para kepala desa dapat mengelola anggaran dana desa yang diterima secara akuntabel,  efektif dan efisien sehingga dapat digunakan tepat sasaran,  ujar Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abd Wahe.