Buron Sekitar 2 Bulan, Tersangka Penganiayaan ini Ditangkap Polres Minahasa Utara 1 Hari Menjelang Pernikahannya


06 Jan 2018 - 15:01

tsk nt

Airmadidi, Humas Polres Minut – Tim Resmob Polres Minahasa Utara berhasil membekuk tersangka kasus penganiayaan, NT, di Jalan Raya Sawangan-Airmadidi, Jum’at (05/01/2018), sekitar pukul 21.00 WITA.

Informasi diperoleh, NT yang merupakan warga Kelurahan Rap-rap, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara ini, telah menganiaya Brando Runtu, warga kelurahan setempat, Rabu (29/11/2017), sekitar pukul 01.30 WITA.

Kejadian berawal ketika adik perempuan tersangka, Novita, secara diam-diam keluar rumah. Tersangka lalu mengikuti adiknya, yang ternyata menuju tempat permandian Tumaraktak, Kelurahan Rap-rap. Di tempat tersebut, Novita bertemu dengan korban.

Saat keduanya sedang asyik mengobrol, tiba-tiba tersangka yang memegang sebilah pisau badik mendatangi dan memarahi korban. Korban yang ketakutan berusaha lari namun saat itu tersangka berhasil menarik celana korban yang membuatnya terjatuh.

Tersangka lalu mencekik leher korban dengan tangan kiri, selanjutnya menusukkan pisau yang berada di tangan kanannya ke arah tangan kanan korban sebanyak dua kali. Setelah menganiaya, tersangka melarikan diri. Sedangkan korban dalam keadaan terluka, melaporkan kejadian ini ke Polres Minahasa Utara.

Petugas pun terus memburu tersangka ke beberapa wilayah. Hingga akhirnya tersangka pulang kampung pada Jum’at (05/01) karena keesokan harinya, Sabtu (06/01), berencana melangsungkan pernikahan.

Pihak kepolisian yang mengetahui keberadaa tersangka saat itu, segera melakukan pencarian dan pengejaran dan akhirnya berhasil membekuk tersangka tanpa perlawanan.

Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Muthalib membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Tersangka telah diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut,” terangnya singkat.