Polres Minahasa Utara Ajak Warga Tatelu Tertib Berlalu Lintas


10 Jan 2018 - 14:01

IMG-20180109-WA0008

AIRMADIDI, Humas Polres Minut – Polres Minahasa Utara dan jajaran terus berupaya mengajak warga untuk tertib berlalu lintas. Salah satunya melalui program Tour Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).

Seperti pada Selasa (09/01/2018), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Utara menggelar kegiatan tersebut, di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Andrew Kilapong.

Di depan para perangkat desa dan warga setempat, Kasat Lantas mengimbau agar masyarakat peduli terhadap keselamatan saat berkendara. “Bagi pengendara sepeda motor, gunakan helm SNI. Sedangkan pengendara mobil jangan lupa kenakan sabuk pengaman. Sebelum berkendara, cek kondisi kendaraan dan bawalah SIM serta STNK,” imbaunya.

Terpisah, Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan, program Tour Kamseltibcar Lantas ini rutin dilaksanakan setiap minggunya. “Petugas berkeliling ke desa-desa dan menyampaikan imbauan lalu lintas. Tujuannya untuk meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Minahasa Utara,” pungkasnya.