Polres Minahasa Utara Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan Gangguan Kamtibmas


16 Jan 2018 - 08:01

IMG-20180113-WA0037

AIRMADIDI, Humas Polres Minut – Tim Patroli Rayon Satuan Sabhara Polres Minahasa Utara dipimpin Danru, Aipda Dantje Olangan melakukan patroli sambang warga di Desa Suwaan, Kecamatan Kalawat, Senin (15/01/2018), pagi.

Dalam patroli tersebut, tim mengunjungi salah satu keluarga, yakni Mervi. Didampingi isterinya, Mervi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pihak kepolisian ini. Diungkapkannya, di desa ini masih terjadi perkelahian.

Selain itu, masih didapati tuan rumah yang menyuguhkan minuman keras saat menggelar suatu acara. “Menurut saya, minuman keras itu menambah tingkat kerawanan,” ujar Mervi.

Ditambahkannya, banyak kegiatan warga yang tidak mengantongi izin keramaian dari kepolisian. “Semoga masalah-masalah tersebut dapat segera ditangani oleh pihak kepolisian,” harap Mervi.

Setelah mendengar ‘curhat’ warga, Aipda Olangan berjanji akan membawa keluhan ini dalam rapat analisa dan evaluasi. “Terima kasih atas informasinya, pak Mervi. Nanti kami akan meningkatkan patroli di desa ini dengan kekuatan personel yang lebih banyak,” terangnya.

Aipda Olangan juga meminta Mervi dan warga lainnya untuk melaporkan setiap hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Supaya segera dapat ditangani dengan cepat oleh pihak kepolisian, sehingga tidak menjadi permasalahan yang lebih besar dan berkepanjangan,” pungkasnya.