Wakapolsek Kauditan Ingatkan Pengelolaan Dana Desa sekaligus Sosialisasi SiReMiTa di Desa Kaima


19 Jan 2018 - 09:01

minut - imbauan kamtibmas di kauditan

AIRMADIDI, Humas Polres Minut – Wakapolsek Kauditan Ipda L. Hadi Purwanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Lucky Rahamis menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kauditan, di Balai Desa Kaima, Kamis (18/1/2018).

Wakapolsek dalam sambutannya mengingatkan kepada para Hukum Tua yang hadir agar pengelolaan dana desa dapat dilaksanakan dengan transparan dan selalu bekerjasama dengan BPD.

“Silahkan pengelolaan dana desa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, dan masyarakat silahkan melakukan pengawasan, sehingga hal ini bisa menghindarkan dari yang namanya penyelewengan,” katanya.

Polisi juga menurutnya, sesuai MoU yang telah disepakati bersama, wajib melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap proses pengelolaan dana desa.

“Jika ada penyimpangan anggaran, kita akan tegur dan secepatnya dilakukan perbaikan,” tandasnya.

Selanjutnya Wakapolsek juga melakukan sosialisasi program unggulan Polres Minahasa Utara yaitu SiReMiTa (Sistem Informasi Minahasa Utara) dan mengarahkan cara mengupload SiReMiTa bagi yang punya Hp Android.

Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri oleh Camat Kauditan Drs. Fentje Warouw, Sekcam Kauditan, Ketua BPD, Hukum Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Kaima.