Kasat Lantas Minahasa Utara Ajak Pemerintah Desa Kema 1 Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas bagi Warganya


25 Jan 2018 - 13:01

minut - tukamseltibcarlantas di kema

AIRMADIDI, Humas Polres Minut – Satuan Lalulintas Polres Minahasa Utara terus melakukan imbauan terkait tertib berlalulintas.

Mengusung program Tour Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban Kelancaran Lalulintas), Kasat Lantas Polres Minahasa Utara AKP Andrew Kilapong bersama jajarannya melaksanakan sosialisasi di Desa Kema 1, Rabu (24/1/2018).

Ia mengajak Pemerintah/perangkat Desa Kema 1 untuk peduli akan keselamatan dari warganya masing-masing dalam berkendara. “Kita ingin para perangkat Desa menjadi contoh tertib berlalulintas, dan menjadi perpanjangan tangan Polisi dalam melaksanakan imbauan tertib berlalulintas,” ujarnya.

Pelaksanaan sosialisasi ini mendapat apresiasi sekaligus dukungan dari Camat Kema.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH melalui Kasat Lantas menjelaskan, program ini rutin dilaksanakan setiap minggunya dengan Tour/keliling di desa-desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Minut.

“Kita mengajak perangkat Desa untuk berperan aktif dalam menjamin keselamatan warganya sebagaimana mandat UU 22 thn 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” pungkasnya.

Penulis: Humas Polres Minut