Proses Pembayaran Ganti Rugi Makam di Kalawat Minahasa Utara Berjalan Lancar


31 Jan 2018 - 11:01

minut - pengawasan pembayaran ganti rugi

AIRMADIDI, Humas Polres Minut – Proses pembayaran ganti rugi lahan pekuburan umum di Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat Minahasa Utara, mendapat pengawasan langsung dari personil Polsek Airmadidi.

Proses pembayaran ganti rugi ini dilaksanakan pada hari Selasa (30/1/2018) siang, di Kantor Hukum Tua Desa Kawangkoan Baru.

Terpantau proses pembayaran ganti rugi makam/kuburan umum Desa Kawangkoan Baru sebanyak 73 yang terdiri dari 67 kuburan Kristen dan 7 (tujuh) kuburan Muslim yang ada di Desa Kawangkoan Baru Jaga 12 Kecamatan Kalawat.

Kuburan Umum tersebut terkena proyek pembangunan jalan Tol Manado-Bitung yang sedang digarap oleh Pemerintah.

Pembayaran ganti rugi dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kawangkoan Baru yang dananya berasal dari APBN Pusat (melalui Balai Jalan Nasional) dan jumlah yang dibayarkan telah ditentukan oleh tim avrisal/panitia.

Adapun besaran pembayaran ganti rugi makam/kubur tersebut bervariasi antara Rp 100.000 s/d Rp. 17.000.000,- dan setelah selesai pembayaran, kemudian Pemerintah Desa akan memindahkan makam/kubur tersebut di lahan pekuburan yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa Kawangkoan. “Proses pembayayaran ganti rugi berjalan dengan lancar,” ujar Kapolsek Airmadidi Edi Susanto singkat.

Penulis: Humas Polres Minut