Jalan Kabima Manado-Bitung Telan Korban, 1 Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP


minut - lakalantas di minut

Tribratanews.polri.go.id, Polres Minut – Jalur jalan Kabima Kecamatan Kauditan menelan korban jiwa. Sebuah kecelakaan terjadi di ruas jalan ini, melibatkan antara kendaraan Suzuki Ertiga DB 1040 C dengan sepeda motor Yamaha Yupiter MX DB 5401 FK, Jumat (2/2/2018) sekira pukul 14.30 Wita.

Kecelakan tersebut menyebakan pengendara sepeda motor, lelaki bernama Hengki Arsyad (58) seorang pekerja swasta meninggal di TKP.

Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj S.IK membenarkan peristiwa tersebut. Dari hasil penyelidikaan sementara di TKP, sepeda motor yang membonceng seorang wanita Cintya Kumayas (23) dari arah Manado menuju Bitung, oleng terlebih dahulu dan kemudian terjatuh dan masuk ke jalur berlawanan kendaraan Ertiga.

“Sepeda motor selanjutnya menabrak sisi depan kanan kendaraan Ertiga yang menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami kepala luka robek, rusuk dada patah dan meninggal dunia di TKP,” jelas Kapolsek.
Mobil Suzuki Ertiga tersebut dikendarai oleh lelaki Reyntje R. Senduk (39) bersama seorang penumpang bernama Alan Rambitan (24).

“Kasus laka lantas tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Minahasa Utara,” kata Kapolsek.

Ia juga mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan konsentrasi pada saat mengendarai kendaraan bermotornya. “Patuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas karena faktor penyebab kecelakaan lalu lintas salah satu diantaranya yaitu bermula dari pelanggaran lalu lintas,” tandas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Minut