Permohonan Gugatan Penetapan Tersangka Ditolak Hakim, Polres Minut Menang Pra Peradilan


minut - pra peradilan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Minut – Pengadilan Negeri Minahasa Utara menggelar sidang Praperadilan yang diajukan oleh Kuasa Hukum dari tersangka atas nama NP alias Nelce terhadap Polres Minahasa utara, Kamis (1/2/2018).

Pihak tersangka mengajukan Pra Peradilan terhadap Satujan Reskrim Polres Minahasa Utara mengenai penetapan status tersangka dan penahanan.

“Dalam perkara tersebut, Hakim menolak permohonan yang diajukan oleh pihak tersangka sehingga penetapan tersangka dan penahanan yang dilakukan oleh Satuan Reskrim Polres Minut, sah sesuai aturan,” jelas Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Rony Maridjan, S.Sos.

Ia mengatakan bahwa NP alias Nelce ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan oleh Satuan Reskrim Polres Minahasa Utara, karena telah melakukan perbuatan penganiayaan terhadap anggota Polwan Polres Minahasa Utara atas nama Bripda Adeleida Lomboan yang terjadi pada hari Sabtu, 22 Desember 2017, di Airmadidi Kabupaten Minut, dimana penganiayaan tersebut dipicu akibat mobil mereka saling bersenggolan.

Penulis: Humas Polres Minut