Polisi ini Ajak Warga Nelayan di Kema Minahasa Utara Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar


minut - bhabinkamtibmas

AIRMADIDI, Humas Polres Minut – Kanit Binpolmas Satuan Binmas Polres Minahasa Utara Bripka Yono Kahar mengatakan sebenarnya tidak terlalu sulit mendeteksi keberadaan teroris di lingkungan masyarakat para nelayan.

“Biasanya teroris lebih suka hidup membaur di perkampungan nelayan, yang membedakannya adalah tingkah polanya yang tidak umum dan sedikit mempunyai perbedaan dari masyarakat/warga lain,” ujarnya saat melakukan patroli pesisir menyambangi nelayan Desa Kema 3, Selasa ( 6/2/2018 ).

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat yang berada di perkampungan nelayan Desa Kema Tiga harus lebih peduli pada tetangga di sekitar.

“Jangan sampai tetangga kita tidak mengetahui atau tidak peduli ketika ada orang lain yang masuk ke kampung ataupun berada dalam waktu yang lama,” katanya.

Ia juga mengingatkan warga agar lebih proaktif lagi menjaga lingkungannya masing-masing. “Kita harus mengetahui siapa saja tetangga kita ditempat tinggal, pekerjaanya, aktivitas/kesibukan kesehariannya,” tuturnya.

Penulis: Humas Polres Minut