Polres Minut Sosialisasi Tour Kamseltibcar Lantas Di Tumaluntung

Sosialisasi Polres Minut langsung oleh Kapolres

Airmadidi (7/2) CK RSR - Dalam rangkaian pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian / Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK) di wilayah hukum Kepolisian Resor Minahasa Utara (Polres Minut), Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH beserta jajaran menggelar sosialisasi Tour Kamseltibcar Lantas (Tour Keamanan Keselamatan dan Ketertiban Kelancaran Berlalu Lintas) di Desa Tumaluntung, Rabu (7 Februari 2018).

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Minut AKP Andrew Kilapong, perlu peningkatan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara dan berlalu lintas.

"Masyarakat di Indonesia pada umumnya beranggapa bahwa menggunakan helm itu hanya ketika ada razia, atau akan melewati jalan utama. Untuk itu, melalui Tour Kamseltibcar Lantas, kami berharap bisa merubah pola pikir masyarakat" tegas Kilapong

Sosialisasi yang di hadiri oleh pejabat utama Polres Minut ini didampingi oleh para Mahasiswa PTIK/STIK yang juga mempelajari trouble spot atau masalah kemacetan lalulintas di Minahasa Utara, dan melakukan kajian masalah lalulintas lainnya misalnya black spot atau titik rawan lakalantas.