Polsek Kema Tegur Sopir Truck Ugal-ugalan


IMG_20180214_170519

AIRMADIDI, Humas Polres Minut – Ulah sejumlah sopir truck pengangkut batu split yang melintas di wilayah Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, dikeluhkan warga. Pasalnya, para sopir sering memacu kendaraannya secara ugal-ugalan. Parahnya lagi, muatan batu tersebut tidak ditutup yang sering kali berceceran di jalan.

Aksi yang membahayakan keselamatan warga itu ditanggapi serius oleh Polsek Kema dengan memberikan teguran keras kepada para sopir, Rabu (14/02/2018), siang, di jalur Desa Lilang-Tontalete. “Jangan kebut-kebutan dijalan, sangat berbahaya bagi keselamatan warga dan pengguna jalan lainnya,” tegas Wakapolsek Kema, Ipda Agustinus, kepada para sopir truck.

Selain itu, Wakapolsek juga mewajibkan para sopir untuk menutup muatan menggunakan terpal. “Muatan truck harus ditutup dengan terpal, supaya tidak berdebu dan tidak berjatuhan di jalan. Perlu diketahui, ceceran batu split bisa menimbulkan kecelakaan,” tambah Wakapolsek.

Imbauan tersebut, lanjutnya, akan terus disampaikan. “Namun jika tetap melanggar, pasti kami tindak tegas. Ini demi keselamatan dan kenyamanan bersama,” pungkas Wakapolsek.