Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Binmas Berikan Penyuluhan di SMP Negeri 1 Airmadidi


minut - pembinaan anak-anak sekolah

AIRMADIDI, Humas Polres Minut – Mengantisipasi kenakalan remaja yang kian hari kian marak di wilayahnya, Polres Minahasa Utara melalui Satuan Binmas melakukan kegiatan penyuluhan.

Kali ini penyuluhan dan pembinaan dilakukan Satuan Binmas Polres di SMP Negeri 1 Airmadidi, Kamis (15/2/2018).

Dipimpin KBO Satuan Binmas Polres Minut Iptu Jeanny Sambouw, Polisi memberikan penyuluhan dan imbauan kepada para anak didik untuk tidak terlibat dengan kenakalan remaja.

Ia mengaku sengaja mengumpulkan para pelajar karena indikasi ada beberapa pelajar yang melakukan kenakalan remaja. “Iya, memang ada beberapa pelajar, tapi jumlahnya mungkin hanya 0,01% saja, makanya saya tidak ingin jika hal ini sampai menjadi berkelanjutan dan menyebar ke siswa yang lainnya juga,” ujarnya.

Imbauan ini juga ia sampaikan kepada para orang tua yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. “Saya juga mengimbau peran guru dan orang tua serta masyarakat untuk memperhatikan pergaulan anak-anak jaman sekarang,” ajaknya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah. “Semua juga bersalah, jika anak melakukan sebuah kesalahan, termasuk juga saya, orang tua dan siswa itu sendiri dan tentunya lingkungan tempat mereka bergaul juga ikut menunjang, makanya kami membuat banyak fasilitas seperti melengkapi fasilitas di sekolah, taman, ruang baca, broadband learning sehingga waktu mereka akan lebih banyak tersalur ke hal yang positif,” jelas Ny. Risma, salah satu tenaga pengajar di sekolah tersebut.

Penulis: Humas Polres Minut