Kilapong: “Kita Akan Menggelar Operasi Keselamatan Samrat 2018”


Spread the love
  • 14
    Shares

Operasi Akan Berlangsung Selama 20 Hari (5-25 Maret 2018)

MINUT, IdentitasPrime – Demi mendukung program prioritas Kapolri yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), dalam rangka terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) dengan fungsi lantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, maka setelah menerima amanah Kapolda Sulut,.maka Kepolisian Resor Minahasa Utara (Polres Minut) pun menggelar Operasi Keselamatan Samrat 2018, 5-25 Maret 2018.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong SE ME, Kamis (1/3/2018) menuturkan hal tersebut.

“Operasi Keselamatan Samrat 2018 ini awalnya bernama Operasi Simpatik Samrat. Dalam pelaksanaannya nanti di lapangan, anggota Polisi akan lebih mengedepankan upaya-upaya awal yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya tindak pidana (pre emtif) dan preventif atau pencegahan,” beber mantan Kasat Lantas Polres Sangihe itu.

Untuk lokasi operasi, lanjut Kilapong, meliputi seluruh wilayah hukum Polres Minahasa Utara, dengan sasaran, semua bentuk pelanggaran Lalu Lintas. “Akan lebih diprioritaskan lagi pada pelanggaran seperti melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm, menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara belum cukup umur dan berboncengan lebih dari dua orang,” tandas Kilapong.(Jo)