Cabuli Perempuan Dibawah Umur, Pria Lansia ini Diamankan Polres Minahasa Utara


tsk PL

Airmadidi, Humas Polres Minut – Satuan Reskrim Polres Minahasa Utara (Minut) mengamankan seorang pelaku pencabulan, PL (58), oknum warga Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut.

Bermula ketika korban, sebut saja Bunga (nama samaran, 13 tahun), menceritakan kejadian yang dialaminya kepada sang ibu. Dituturkan korban, pada Minggu (04/03/2018), sekitar pukul 06.30 WITA dirinya masih tertidur di sofa ruang tamu.

Tiba-tiba pelaku datang lalu menindih tubuh korban sambil (maaf) meraba-raba organ vitalnya. Korbanpun terkejut dan langsung berusaha mendorong serta menendang pelaku. Namun pelaku tak beranjak dari atas tubuhnya.

Korban dengan sekuat tenaga kembali mendorong dan menendang pria lansia (lanjut usia) ini. Merasa ada perlawanan, pelaku akhirnya melarikan diri. Korban lalu mencari ibunya dan menceritakan perbuatan bejat pelaku.

Ibu korban yang geram dan sangat keberatan atas kelakuan pelaku, akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Minut.

Pengakuan mengejutkan dibeberkan korban saat dimintai keterangan oleh petugas. Ternyata, pelaku juga pernah melakukan aksi yang sama pada 2014, silam.

Saat itu pelaku merayu korban dengan memberikan sejumlah uang serta mengancam jika keinginannya tidak dipenuhi. Korban yang merasa takut, tidak berani menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun.

Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Muthalib membenarkan adanya laporan tersebut. “Usai menerima laporan, korban diantar petugas untuk divisum,” ujarnya.

Pelaku, lanjut Kasubbag Humas, telah ditangkap sesaat kemudian. “Pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan intensif di Unit PPA Satuan Reskrim,” tandasnya.