Sempat Mandi Hujan, Balita ini Ditemukan Meninggal Dunia di Saluran Air Desa Laikit Minut


korban

Airmadidi, Humas Polres Minut – Seorang bocah laki-laki, AN (3 tahun 5 bulan), warga Desa Laikit Jaga VII, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), ditemukan meninggal dunia tanpa busana di saluran air Lorong Maloy Desa Laikit Jaga VI, Jum’at (11/05).

Korban ditemukan pertama kali oleh Deitje Wagiu, sekitar pukul 15.15 WITA, saat dirinya pulang usai melayat. Dalam perjalanan menuju rumahnya, saksi melihat tubuh korban tersangkut batang kayu di saluran air. Iapun memberitahukan hal ini kepada warga sekitar.

Dari sejumlah warga yang mendatangi TKP, ada yang mengenali korban dan sempat melihat korban bermain hujan di sekitar rumahnya, beberapa saat sebelum kejadian. Warga kemudian memberitahukan kejadian ini kepada keluarga korban dan Polsek Dimembe.

Saat itu juga ayah korban, Olan, bergegas mendatangi TKP dan mendapati tubuh mungil sang buah hati telah terbujur kaku. Personel Polsek bersama ayah korban kemudian mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Walanda Maramis menggunakan mobil patroli polisi.

Sambil bercucuran air mata, Olan mengatakan bahwa sekitar pukul 14.00 WITA, korban mandi hujan di sekitar rumah mereka, di Lorong Koka. Dan tak disangka, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto mengimbau para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. “Kami turut berduka cita atas kejadian ini. Para orang tua diimbau selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain, terlebih saat ini sering turun hujan cukup tinggi di wilayah Dimembe,” pungkasnya.