Tiga Pilar Kamtibmas Lakukan Pendataan Pendatang di Raprap Airmadidi


3pilar-pendataan

Airmadidi, Humas Polres Minut – Tiga Pilar Kamtibmas di wilayah Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, menggelar pendataan terhadap warga baru atau pendatang di Kelurahan Raprap, Jum’at (25/05/2018).

Kegiatan tersebut melibatkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Raprap, Aiptu Bambang Sutikno bersama Babinsa, Sertu Sariffudin dan Lurah Raprap, Erni Wawoh beserta perangkat desa.

Pendataan, kata Aiptu Bambang, untuk mengantisipasi masuknya para pendatang ilegal maupun kelompok teroris dan radikal yang ingin menimbulkan gangguan keamanan.

Dalam pemeriksaan malam itu, petugas mendapati beberapa pendatang yang tinggal disalah satu rumah, yang belum melapor kepada pihak pemerintah setempat.

“Warga pendatang tersebut kami minta segera melapor di Kelurahan Raprap dan menjelaskan maksud kedatangannya,” ujar Aiptu Bambang.

Petugas juga mengimbau masyarakat Raprap untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan situasi lingkungan sekitar. “Jika mendapati hal-hal mencurigakan bahkan berpotensi menimbulkan gangguan, segera laporkan kepada pihak berwajib,” pungkasnya.