TNI-Polri dan Perangkat Desa di Dimembe Lakukan Razia KTP


minut - razia ktp di dimembe

Airmadidi, Humas Polres Minut – Polsek Dimembe berkolaborasi dengan Koramil 1310-04 Dimembe dan Unsur Pemerintah Daerah Kecamatan Talawaan melaksanakan razia KTP, Sabtu (26/5/2018).

Menurut Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto, kegiatan ini untuk mengantisipasi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dimembe terkait isu teroris yang akhir-akhir ini sering dihembuskan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami bersama dengan Koramil 1310-04 Dimembe dan dibantu oleh aparat Desa setempat melaksanakan razia Kartu Tanda Penduduk,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan di tempat-tempat pemukiman warga seperti kompleks perum dan tempat kos. “Kita mendata warga yang tinggal di daerah tersebut, jika ditemukan ada warga yang tidak memiliki identitas jelas, maka dari pihak pemerintah daerah langsung mendatakan warga tersebut dan diarahkan untuk segera mengurus data kependudukannya,” jelasnya.

Ia juga berharap agar warga lebih peka terhadap orang-orang yang tidak dikenal dan mengimbau untuk segera melapor ke aparat atau pemerintah setempat. (Humas Polres Minut)