PS Kema Juarai Turnamen Sepak Bola Kapolres Minut Cup 2018


29 

IMG-20180629-WA0025

Airmadidi, Humas Polres Minut – Turnamen sepak bola Kapolres Minut Cup 2018 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72, memasuki babak final, Kamis (28/06), sore. Mempertemukan antara kesebelasan PS Kema versus Armada Kema FC.

Jalannya pertandingan disaksikan kurang lebih 2000 penonton maupun suporter dari kedua tim dan mendapat pengamanan ketat dari personel kepolisian. Setelah berjibaku selama 2×45 menit, laga yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Kaima, Kecamatan Kauditan ini, dimenangkan oleh PS Kema dengan skor akhir 3-1.

Kapolres Minut (Minahasa Utara), AKBP Alfaris Pattiwael dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan ini, yang dimulai sejak 30 Mei lalu.

“Terima kasih kepada panitia, peserta, wasit, sponsor dan aparat keamanan. Terima kasih juga kepada suporter dan masyarakat yang turut mensukseskan turnamen ini sehingga berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Kapolres berharap, turnamen ini bisa terus dilanjutkan diwaktu mendatang. “Untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan melahirkan atlet-atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Kabupaten Minut dalam berbagai ajang di tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala kepada para pemenang. Juara 1, PS Kema mendapatkan trofi tetap, piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, diserahkan oleh Kapolres Minut.

Juara 2, Armada Kema FC, mendapatkan trofi tetap dan uang pembinaan Rp 10 juta, diserahkan oleh Sekum PSSI Sulut, Anto. Juara 3, Putra Klabat FC mendapatkan trofi tetap dan uang pembinaan Rp 7,5 juta, diserahkan oleh Hukum Tua Desa Kaima, Meidy Kumaseh.

Sedangkan striker PS Kema, Arnoldi Polii yang mencetak 8 gol selama turnamen, dinobatkan sebagai top scorer dan berhak meraih trofi yang diserahkan oleh Wakapolres Minut, Kompol M. Monoarfa.