Menpora Buka Indonesia Pathfinder Camporee di Universitas Klabat Minut



IMG_20180704_063201

Airmadidi, Humas Polres Minut – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Imam Nahrawi membuka iven Indonesia Pathfinder Camporee di Universitas Klabat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (03/07/2018).

Dikatakan Menpora, kegiatan ini dapat menguatkan karakter para generasi muda untuk saling membantu dan menolong. “Ini momentum untuk dapat menguatkan karakter sehingga revolusi mental bisa dilakukan lewat forum-forum seperti ini,” ujarnya.

Kita, lanjut Menpora harus mendukung kegiatan ini. “Terima kasih untuk pemerintah, panitia dan semua yang sudah terlibat untuk menyukseskan acara ini. Virus positif harus disebarkan. Dan para anak-anak muda harus lebih optimis, semangat, percaya diri dan tolong menolong,” imbaunya.

Informasi diperoleh, kegiatan akan berlangsung hingga 8 Juli mendatang, diikuti sekitar 4500 peserta, yang berasal dari 21 daerah atau konferens di 33 provinsi se-Indonesia. Para peserta terdiri dari para pathfinder yang berusia 10-15 tahun dan master guide atau pembina.

Sementara itu Ketua Panitia Pathfinder Camporee se-Indonesia, Jimi Pinangkaan menerangkan, beberapa kegiatan dilaksanakan di dalam maupun di luar lokasi perkemahan. “Di lokasi perkemahan ada 60 keterampilan dan 50 games dan kegiatan-kegiatan kerohanian lainnya,” jelasnya.

Untuk kegiatan di luar lokasi perkemahan, tambah Jimi, para peserta akan mengunjungi beberapa obyek wisata di Sulawesi Utara (Sulut). “Diharapkan para peserta dapat menikmati kegiatan yang dilakukan baik di lokasi perkemahan maupun saat mengunjungi obyek wisata,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan, di antaranya Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Manado, Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael dan Direktur Pemuda Advent Uni Konferens Indonesia Timur, Pdt. Didi Muntu.