Seorang Balita di Minut Jatuh ke Dalam Sumur Sedalam 10 Meter


05 Jul 2018 - 10:07

minut - anak jatuh di sumur

Airmadidi, Humas Polres Minut – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Itulah yang dialami seorang balita asal Kabupaten Sangihe, yaitu Evan, yang baru berusia 2 tahun 11 bulan. Kini ia harus pergi untuk selamanya.

Bermaksud ke Tomohon, balita ini kemudian singgah untuk beristirahat di rumah kerabatnya di Desa Watutumou III jaga I bersama neneknya. Akhirnya, di rumah inilah balita ini harus kehilangan nyawanya, Rabu (4/7/2018).

Singkat cerita, ketika tengah asyik bermain, bocah malang kemudian berlari dari arah ruang tamu ke dapur tempat neneknya berada. Di tempat tersebut, tanpa disadari oleh neneknya, perempuan PB alias Lina (47), bocah Evan menginjak sebuah penutup sumur yang terbuat dari tripleks.

Akibatnya, bocah tersebut langsung tercebur ke dalam sumur yang kedalamannya sekitar sepuluh meter. Melihat hal tersebut, nenek korban langsung berteriak minta tolong, dan salah seorang kerabat korban yang berada bersama nenek korban kemudian keluar rumah serta berusaha mencari pertolongan.

Warga yang datang kemudian berusaha memberikan pertolongan. Namun karena kondisi sumur yang sempit, gelap dan pengap, membuat para warga kesulitan mengevakuasi korban. Akibat keterbatasan sarana, warga kemudian menghubungi Polsek Airmadidi dan Dinas Pemadam Kebakaran Minut.

Mendapat laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Watutumou III Bripka Andi Dale dan personil Polsek Airmadidi yang dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Sentek Tampubolon segera mendatangi lokasi kejadian.

Wakapolsek Airmadidi menyayangkan dan turut prihatin dengan kejadian tersebut. “Akhirnya, berkat bantuan dari sejumlah pihak, korban akhirnya dapat dievakuasi dari dalam sumur. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Walanda Maramis untuk divisum. Atas keterangan dokter, balita tersebut dinyatakan telah meninggal dunia,” terangnya.

Ia juga memberikan imbauan kepada warga sekitar rumah, agar lebih meningkatkan pengawasan terutama kepada para Balita. Ia juga berpesan agar setiap sumur milik warga hendaknya dilengkapi dengan penutup yang layak dan kokoh, sehingga kejadian serupa tidak terulang. (Humas Polres Minut)