Peduli Sesama, Polres Minut Adakan Donor Darah



DSC05138

Airmadidi, Humas Polres Minut – Polres Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Minut, menggelar donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72, Jum’at (06/07/2018), pagi, di Aula Satya Haprabu Mapolres.

Dalam kegiatan sosial ini, Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael bersama Ketua Bhayangkari Cabang Minut, Ny. Linda Pattiwael, turut langsung mendonorkan darahnya.

“Selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Minut terhadap sesama, terutama yang membutuhkan darah,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap, donor darah ini dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan darah. “Donor darah ini rutin kami adakan setiap memperingati Hari Bhayangkara. Tujuannya tak lain adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan,” pungkasnya.

Terpantau, Wakapolres Minut, Kompol M. Monoarfa bersama para Kabag, Kasat, perwira, staf, Kapolsek jajaran dan anggotanya serta Bhayangkari, juga berpartisipasi dalam donor darah ini.

Sementara itu Paur Kesehatan Polres Minut, Ipda Leonard Lahia menerangkan, sampai berakhirnya kegiatan terkumpul 47 kantong darah. Menurut Lahia, jumlah sebenarnya bisa bertambah.

Namun sebagian besar anggota telah mendonorkan darahnya dibeberapa kegiatan sosial yang lain, baru-baru ini. “Jangka waktu donor darah bisa dilaksanakan minimal 2,5 bulan sekali,” ujarnya. Hasil donor darah lalu diserahkan kepada pihak PMI.