Lestarikan Olahraga Tradisional, Polres Minut Gelar Lomba Roda Sapi


rodasapi

Airmadidi, Humas Polres Minut – Masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Minahasa Utara (Minut) menggelar lomba tradisional Roda Sapi. Lomba ini dibuka oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Kompol Roy Tangkuman, Kamis (19/07), di Desa Kolongan.

Dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara dalam sambutannya, lomba ini selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72, juga bertujuan untuk melestarikan olahraga tradisional roda sapi, yang peminatnya masih terbilang tinggi.

Kelas yang dilombakan, lanjutnya, terdiri dari empat bagian. “Yakni kelas 100 meter memperebutkan trofi Kapolres Minut, kelas 150 meter memperebutkan trofi Bupati Minut, kelas 200 meter memperebutkan trofi Kapolda Sulut dan kelas 250 meter memperebutkan trofi Gubernur Sulut,” jelas Kompol Tangkuman.

Sedangkan jumlah peserta, mencapai 51 tim. “Peserta berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Utara, bahkan ada yang dari Gorontalo. Lomba akan berlangsung hingga 21 Juli,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Berty Kapojos, mengapresiasi pelaksanaan lomba ini. “Di bawah pimpinan Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael, Polres Minut memiliki kepedulian dan memperhatikan olahraga tradisional ini,” ungkapnya.

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Minut dan jajaran, panitia serta seluruh pihak yang menyelenggarakan lomba roda sapi ini. Turut hadir dalam pembukaan lomba, di antaranya Sekretaris Lomba, Donny Poluakan beserta seluruh panitia dan peserta.