Polres Minut dan Jajaran Amankan Pembukaan ASC 2018


Airmadidi, Humas Polres Minut – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey membuka iven ASC (Asian Science Camp) for Humanity 2018 di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (04/08).

Gubernur dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh peserta dari 21 negara ini. “Kami berterima kasih kepada panitia yang telah mempercayakan Provinsi Sulut sebagai tuan rumah ASC 2018,” ujarnya.

Jalannya pembukaan mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari personel Polres Minut bersama Polsek Airmadidi. “Pengamanan kami lakukan secara terbuka dan tertutup,” kata Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael, yang juga hadir dalam pembukaan.

Setiap pengunjung, lanjutnya, diperiksa dengan teliti. “Pemeriksaan kami lakukan dengan cara yang santun dan humanis, sehingga para peserta maupun pengunjung tetap merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan, di antaranya Irdam Kodam XIII/Merdeka, Kolonel (Inf) Budi Raharjo, Sekda Provinsi Sulut, Edwin Silangen dan Kadis Pendidikan, M. Punuh.