Diduga Korsleting, Satu Rumah di Kema Minut Terbakar


Airmadidi, Humas Polres Minut – Rumah milik keluarga Runtu-Kaurouw, warga Desa Kema I Jaga VIII, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), ludes dilalap ‘si jago merah’, Jum’at (04/08/2018).

Saksi, Irma Katili (33), warga setempat menuturkan, saat itu berada di dalam rumah lalu mendengar anak-anak kecil yang berteriak, “Ada asap, ada asap”. Saksi keluar dan mendapati rumah korban telah terbakar lalu meminta pertolongan warga sekitar.

Kejadian ini langsung dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Minut dan Polsek Kema. Sementara itu warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Tak berselang lama, Kapolsek Kema, Iptu Munasir dan anggota tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara), disusul datangnya dua unit mobil pemadam kebakaran. Setelah berjibaku kurang lebih selama 45 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Dugaan sementara, kata Kapolsek, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting) di rumah korban. “Tidak ada korban jiwa. Kerugian material sekitar Rp 100 juta dan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.