Gerebek Balap Liar di Lembean, Polsek Kauditan Amankan Satu Sepeda Motor


Airmadidi, Humas Polres Minut – Kapolsek Kauditan, Iptu Muhammad Maulana Miraj memimpin patroli K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), Sabtu (04/08/2018), malam. “Patroli kali ini difokuskan pada aksi balap liar,” ujarnya saat apel persiapan, di Mapolsek.

Mengingat, lanjut Kapolsek, akhir-akhir ini banyak warga yang resah atas aksi balap liar yang dilakukan oleh anak-anak muda. “Kita harus tindak tegas karena hal ini sangat membahayakan keselamatan jiwa, baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

Petugas kemudian menyisir Jalan Worang By Pass, Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara dan mendapati sekelompok anak muda yang sedang menggelar balap liar.

Hasilnya, petugas mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi DB 3680 FL, yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi. “Barang bukti lalu kami amankan di Mapolsek,” terang Kapolsek.

Terkait maraknya aksi balap liar, Kapolsek mengimbau para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. “Jika memang belum cukup umur, sebaiknya jangan diizinkan untuk mengendarai kendaraan bermotor, bisa fatal akibatnya,” pungkasnya