Sebuah Rumah Milik Warga Desa Kema II Hangus Dilalap Api


28 Au

Airmadidi, Humas Polres Minut – Musibah kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Utara. Sebuah bangunan rumah milik keluarga Sanang-Djaelani warga Desa Kema II Jaga VI Kecamatan Kema, ludes terbakar dilalap Si Jago Merah, Senin (27/8/2018).

Seorang saksi mata Hj. Rogaya Djaelani (54) yang juga pemilik rumah menerangkan, sekitar pukul 01.00 wita, anaknya Dian memasang lilin dan menaruhnya di atas tempat tidur spring bed, dan beberapa saat kemudian berteriak memanggil ibu dan berteriak meminta tolong.

Rupanya sudah banyak kepulan asap dan tak lama kemudian datang beberapa orang mendobrak pintu samping rumah untuk memberi pertolongan.

Kapolsek Kema Iptu Munasir membenarkan hal tersebut. Kejadian ini langsung dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Minut dan Polsek Kema.

“Saat itu warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. Tak lama berselang anggota Polsek tiba di TKP disusul datangnya tiga unit mobil pemadam kebakaran, kurang lebih selama 30 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan,” terangnya.

Menurut Kapolsek, dugaan sementara kebakaran terjadi bersumber dari api lilin di rumah korban. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian material ditaksir sekitar Rp. 500 juta dan penyebab pasti kebakaran, masih dalam penyelidikan,” pungkas Kapolsek.