Selesaikan Permasalahan Kamtibmas, Polsek Airmadidi Libatkan Peranserta Babinsa dan Pemerintah Desa


Airmadidi, Humas Polres Minut – Tiga perempuan, yakni Y, S dan J, warga Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tertangkap tangan sedang asyik berjudi sambil menenggak miras (minuman keras), Selasa (04/09/2018), pagi.

Awalnya, aksi meresahkan ketiga perempuan tersebut diketahui oleh warga sekitar, lalu dilaporkan ke pihak kepolisian. Personel Polsek Airmadidi bersama strong point Sabhara dan Babinsa, bergegas mendatangi TKP dan mengamankan ketiganya.

Setelah diberikan pembinaan di Mapolsek, ketiganya dibawa ke rumah salah seorang perangkat Desa Watutumou. Di depan aparat pemerintah desa setempat, ketiga perempuan yang dianggap mengganggu ketertiban dan kenyamanan umum ini, membuat surat pernyataan yang intinya tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

Kapolsek Airmadidi, Iptu Hendrik Rantung mengatakan, pihaknya melibatkan peran Tiga Pilar Kamtibmas dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. “Supaya dapat dicari solusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Jaga IX Desa Watutumou, Charlie, mengapresiasi pelibatan pemerintah desa dalam penanganan permasalahan kamtibmas seperti ini. “Kami berharap kerjasama dalam penyelesaian masalah seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya.