Polsek Airmadidi Lakukan Mediasi Kasus Penganiayaan di Salah Satu Sekolah di Kalawat


Airmadidi, Humas Polres Minut – Kasus penganiayaan yang terjadi di salah satu SMP di Kecamatan Kalawat mendapat perhatian serius dari Kepolisian setempat. Salah seorang pelajar SMP, sebut saja P, karena tersulut emosi melakukan penganiayaan terhadap diri K, sesama pelajar di sekolah yang sama, pada Kamis, 13 September 2018.

Bertindak proaktif, Polsek Airmadidi segera mengamankan para pelajar yang terlibat permasalahan, kemudian memberikan pembinaan di ruang guru dengan disaksikan para guru.

Guna memberikan efek jera dan mencegah terulangnya peristiwa yang sama, Polsek Airmadidi kemudian kembali mengundang pihak orang tua dan pihak sekolah untuk dilaksanakan mediasi bersama anggota Reskrim Polsek Airmadidi Brigadir Robby Waluyo.

Di hadapan orang tua dan guru, pelaku P kemudian diberikan pembinaan, sehingga hal yang sama tidak akan terjadi lagi. Kepada korban K pun diberikan bimbingan agar tidak menyimpan dendam ataupun membalas perbuatan pelaku. Selanjutnya, para pelajar tersebut meminta maaf kepada keluarga dan guru mereka.

Ibu IP, salah seorang keluarga yang hadir sangat mengapresiasi upaya mediasi yang dilakukan oleh Polsek Airmadidi. “Terima kasih pak Polisi. Disamping memberikan efek jera, anak kami memperoleh pelajaran yang berharga,” ujarnya.

Senada dengannya, salah seorang guru yang hadir pun turut berkomentar, “Upaya Polsek Airmadidi ini sangat tepat, karena tidak akan menimbulkan efek traumatis bagi tumbuh kembang anak”.(Idr)