Pimpin Gaktiblin, Kapolres Minut: Jadilah Contoh yang Baik bagi Masyarakat


Airmadidi, Humas Polres Minut – Kapolres Minahasa Utara (Minut), AKBP Alfaris Pattiwael didampingi Wakapolres, Kompol M. Monoarfa, memimpin langsung operasi penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) terhadap seluruh pejabat utama dan personel, Senin (17/09/2018), usai apel pagi.

Pemeriksaan yang berlangsung di Lapangan Sanika Satyawada Mapolres ini, dimulai dari para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kanit jajaran serta anggota dan ASN Polres Minut. Pemeriksaan meliputi, sikap tampang (seragam, penampilan, kerapian) kartu identitas (KTA, KTP, SIM) dan lainnya.

Tujuan pemeriksaan, kata Kapolres, sebagai kontrol sekaligus pengecekan terhadap seluruh personel agar selalu tertib, baik dalam penampilan maupun kelengkapan identitas. “Sehingga lebih maksimal dan lebih baik dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, sesaat usai pemeriksaan pagi itu.

Melalui penertiban ke dalam ini, Kapolres berharap dapat diaplikasikan pada pelaksanaan tugas di lapangan. Kapolres juga mengingatkan bahwa anggota Polri adalah sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik. “Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kasie Propam Polres Minut, Ipda George Rawung menambahkan, personel yang terjaring dalam operasi ini, diberikan sanksi teguran lisan maupun tertulis. “Segera lengkapi surat-surat atau kartu identitas, dan yang rambutnya sudah panjang wajib dirapikan,” tandasnya.(Idr)