Korbinmas Baharkam Polri dan JICA Sambangi Wale Bhabinkamtibmas Tanggari dan Polsek Airmadidi


Airmadidi, Humas Polres Minut – Polres Minahasa Utara dibawah kepemimpinan AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH, terpilih sebagai Pilot Project pelaksanaan Polmas Mandiri.

Hal tersebut karena beberapa terobosan kreatif (Creative Breaktrough) Kapolres yang merupakan penjabaran dari program Pemolisian Masyarakat (Polmas), yang sudah terlaksana selama ini.

Program Unggulan Polres Minut yang telah dipaparkan di Baharkam Mabes Polri tersebut, telah diakui secara nasional, karena memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat luas.

Sebagai tindak lanjut hal tersebut, Korbinmas Baharkam Polri dan Japan International Cooperation Agency (JICA) melakukan kunjungan ke Polres Minut, serta meninjau langsung Wale Bhabinkamtibmas di Desa Tanggari dan Polsek Airmadidi, Selasa (25/9/2018).

Tim Asistensi dipimpin oleh Kombes Pol DR. Terr Pratiknyo, M.Si melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan pilot project termasuk administrasi pendukung seperti blangko kunjungan (door to door system), problem solving, Laporan Informasi (LI) maupun selebaran kamtibmas.

“Diharapkan melalui implementasi program Polmas, para Bhabinkamtibmas dapat menjembatani terciptanya sinergitas kemitraan yang hakiki antara Polri dengan masyarakat,” ujar Kombes Pol Terr Pratiknyo.

Senada, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH, menekankan kepada Kapolsek Airmadidi dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Airmadidi agar terus melaksanakan program Pemolisian Masyarakat (Polmas) ini secara kontinyu dan konsekuen.

“Masyarakat harus dapat merasakan kehadiran Polisi dalam setiap aktivitasnya, sehingga aktivitas mereka dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Dengan demikian, tingkat kepercayaan mereka terhadap institusi Polri akan semakin meningkat,” tegas Kapolres.(Idr)