Jasad Bayi Ditemukan Warga di DAS Tondano, Sawangan Airmadidi


Airmadidi, Humas Polres Minut – Warga Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi dibuat heboh. Pasalnya, sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di sela-sela bebatuan oleh salah seorang warga di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Rabu (26/9/2018).

Dituturkan saksi, perempuan bernama Arwin Mado (43), saat ia tengah mengambil bambu untuk menangkap ikan di sungai, tiba-tiba ia melihat sesosok benda mirip bayi di antara bebatuan sungai. Setelah didekati, ternyata benda tersebut adalah jasad bayi yang sudah tidak bernyawa. Saksi kemudian memberitahukan suaminya, Herlin Duduran (38) yang tengah menangkap ikan tak jauh dari situ.

“Pas pe lia itu jasad kita langsung kase tau pa paitua (Ketika melihat jasad bayi tersebut, saya langsung memberitahukan kepada suami saya),” ungkap saksi.

Berita menghebohkan itu kemudian dilaporkan warga ke Kepala Jaga IX Desa Sawangan Berty Wuisan dan diteruskan ke Polsek Airmadidi.

Kapolsek Airmadidi Iptu Hendrik Rantung bersama personel langsung mendatangi lokasi penemuan jasad bayi. Setelah melakukan pemeriksaan di TKP, jasad bayi pun dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi.

“Saat ini, tim kami tengah mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan. Untuk itu, apabila masyarakat mempunyai informasi, agar segera menghubungi pihak Polsek Airmadidi, sehingga kasus ini dapat segera diungkap,” tandas Kapolsek.(Idr)