Polres Minahasa Utara Gelar PaKaPaRa di Kelurahan Airmadidi Atas


Airmadidi, Humas Polres Minut – Sebanyak 2/3 kekuatan personel Polres Minahasa Utara dikerahkan untuk melaksanakan Patroli berskala besar yang diberi nama PaKaPaRa atau Patroli Kampung Paling Rawan.

Patroli kali ini dilaksanakan di Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi, Sabtu (29/9/2018) malam.

Kegiatan PaKaPaRa diawali dengan apel pengecekan oleh Wakapolres Minut Kompol Moh. Monoarfa, S.Sos dan Kabag Ops Kompol Aidit Djafar, SH, MH di lapangan Sanika Satyawada, yang dihadiri oleh 150 personel gabungan staf dan Polsek Airmadidi.

Dikatakan Wakapolres bahwa kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Airmadidi karena berdasarkan hasil anev bulan Agustus 2018, Kelurahan Airmadidi Atas menduduki ranking 1 kriminalitas tertinggi di wil Minahasa Utara.

Personel kemudian dibagi dalam 10 Tim, setiap Tim melaksanakan Kegiatan Kepolisian di 2 (dua) Lingkungan, dengan sasaran : Miras, preman, sajam, mabuk, judi dan kelengkapan kendaraan bermotor. Adapun jumlah Lingkungan di Kelurahan Airmadidi Atas sebanyak 20 Lingkungan.

“Kita melaksanakan pemeriksaan di warung-warung yang menjual miras tanpa ijin, penggeledahan terhadap anak-anak muda yang kumpul di jalan, menjumpai tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemerintah Desa dan perangkat serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas saat acara pesta warga setempat,” ujar Kabag Ops.(Idr)