Dodi Tewas Ditikam di Desa Warisa, Pelaku Ditangkap Polsek Dimembe Sesaat Usai Kejadian


Airmadidi, Humas Polres Minut – Dodi Mondoringin (39), warga Desa Warisa Jaga V, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), ditemukan tewas di pinggir jalan Desa Warisa Jaga II, Senin (08/10/2018), sekitar pukul 04.15 WITA. Diduga kuat, korban meregang nyawa karena ditikam.

Korban ditemukan pertama kali oleh Juan Doodoh (18), warga Desa Warisa Jaga II dan Audi Pangau (21), warga Desa Warisa Jaga IV, saat keduanya pulang usai berburu tikus sawah.

Dari jarak beberapa meter, Juan melihat seseorang tertidur meringkuk ke samping kiri, di pinggir jalan. Keduanya langsung mendekat. Audi lalu menyalakan lampu senter untuk mengetahui identitas dan kondisi korban.

Kedua saksi mengenali korban yang mengenakan kaos bermotif garis merah-putih-hitam dan celana jeans pendek warna biru ini, dan ternyata telah tewas dengan mulut mengeluarkan darah. Kedua saksi lalu memberitahukan kejadian ini ke pihak keluarga.

Kapolsek Dimembe, AKP Fenti Kawulur yang mendapat informasi segera mendatangi TKP bersama beberapa personel. Petugas kemudian mengumpulkan keterangan dari para saksi dan melakukan penyelidikan serta pengembangan.

Sekitar pukul 07.00 WITA, petugas bersama Hukum Tua dan perangkat Desa Warisa mengamankan pria berinisial KP (24), warga Desa Warisa Jaga III, yang diduga membunuh korban.

Informasi diperoleh dari Subbag Humas Polres Minut, pelaku dan korban sesaat sebelumnya mengkonsumsi miras (minuman keras) bersama. Diduga pelaku tersenggol oleh korban secara tak sengaja dan membuatnya marah.

Pelaku pulang untuk mengambil sebilah pisau badik, lalu kembali ke lokasi dan langsung menikam korban sebanyak empat kali, di bawah ketiak kanan.

Dikatakan Kapolsek, korban dievakuasi ke rumah sakit untuk diotopsi. “Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.(Idr)