Cegah Karhutla, Polsek Likupang Gelar Patroli Terpadu di Likupang Timur


Airmadidi, Humas Polres Minut – Polsek Likupang bersama TNI, Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan Pemerintah Desa Kinunang, menggelar patroli terpadu di kawasan hutan lindung maupun hutan rakyat, di wilayah Likupang Timur, Minahasa Utara, Selasa (09/10/2018), pagi.

Patroli terpadu ini bertujuan untuk memantau dan mendata sekaligus mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), yang dapat merusak lingkungan bahkan membahayakan keselamatan masyarakat.

Hukum Tua (kepala desa) Kinunang, Nicodemus Oleh, mengapresiasi kegiatan ini. “Patroli terpadu ini merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam menjaga kelestarian alam dan mencegah karhutla,” ujarnya.

Ditambahkan Nicodemus, beberapa tahun terakhir ini saat musim kemarau sering terjadi kebakaran hutan di desanya. “Semoga patroli gabungan ini dapat dilakukan secara rutin, demi keamanan dan kenyamanan warga serta menjaga kelestarian alam,” pungkasnya.(Idr)