Diduga Korsleting, Dua Rumah di Kawangkoan Baru Minut Terbakar


Airmadidi, Humas Polres Minut – Dua rumah, masing-masing milik keluarga Rolangon-Pungus dan Gororos-Jumati, warga Kawangkoan Baru Jaga VI, Kalawat, Minahasa Utara (Minut), ludes terbakar pada Selasa (16/10/2018), sekitar pukul 08.45 WITA.

Sejumlah saksi menuturkan, melihat api di dalam rumah keluarga Rolangon-Pungus. Saksi bersama warga sekitar kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Feybi, warga yang tinggal di depan rumah korban mengatakan, rumah tersebut dikontrak oleh sejumlah pekerja proyek jalan tol. “Di dalam rumah terdapat material yang mudah terbakar,” jelasnya.

Pihak Polsek Airmadidi yang mendapat informasi, bergegas mendatangi dan mengamankan TKP bersama personel Koramil 1310-06/Airmadidi.

Beberapa saat kemudian, mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Minut dan Pemkot Manado tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. ‘Si jago merah’ akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.10 WITA.

Kapolsek Airmadidi, Iptu Hendrik Rantung mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena hubungan pendek arus listrik (korsleting). “Kerugian material sekitar Rp 300 juta. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki,” pungkasnya.(Idr)