Kompolnas: Polmas Polres Minut akan Menjadi Percontohan di Indonesia


Airmadidi, Humas Polres Minut – Polres Minut kembali mendapat kunjungan dari Kompolnas RI, Rabu (17/10/2018). Komisioner Kompolnas RI Dr. Benedictus Bambang Nurhadi, SH, M.Hum dan Tim diterima oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH di ruang kerjanya.

Kepada Tim Kompolnas Kapolres Minut menyampaikan tentang terobosan kreatif yang sudah dilakukan yaitu Program layanan berbasis IT SIReMiTa dan 6 Program Unggulan dibidang Opsnal (Paramita, PaKaPaRa, Juriko, Tour Kamseltibcarlantas, Wale Bhabinkamtibmas dan Wale Mapalus).

Kompolnas mengapresiasi konsep Polisi Masyarakat (Polmas) yang sudah berjalan dengan baik sehingga dapat diimplementasikan ke Polres-Polres yang ada di Republik Indonesia.

“Polmas Polres Minut akan menjadi contoh polres-polres yang ada di Indonesia. Sehingga pihaknya menganggap suatu keberhasilan tentang sistem awal yang dibuat, serta cara mengaplikasikannya yang bukan hanya sebatas di lingkup Polres sendiri melainkan di terapkan disetiap Polsek,” ujar Ketua Tim.

Dirinya menambahkan, Polres Minut satu-satunya yang ada di Indonesia yang berhasil menerapkan program Polmas yang dapat menekan tingkat kriminalitas dan akan menjadi pilot project. “Atas keberhasilan dan pilot Project Polres Minut. Kompolnas akan laporkan ke Presiden RI Ir. Jokko Widodo,” ucapnya.

Menurut Kapolres, Kompolnas sudah kelima kali datang ke Polres Minut dan berikan apresiasi atas program Polmas serta kinerja Polres Minut.(Idr)