Gelar Alut dan Alsus, Polres Minut Siap Amankan Pemilu 2019


Airmadidi, Humas Polres Minut – Kepolisian Resor (Polres) Minut menggelar Alut dan Alsus dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata tahun 2018 di lapangan Sanika Satyawada, Rabu (17/10/2018).

Seluruh peralatan pendukung ini diperiksa oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Moh S Monoarfa S.Sos, dan pejabat utama Polres Minut.

Semua sarana prasarana yang digelar di lapangan apel ini merupakan pendukung untuk pengamanan Pemilu tahun 2019, antara lain kendaraan dinas berupa kendaraan bermotor (ranmor) roda dua sebanyak 134 unit, ranmor roda empat 24 unit, ranmor roda enam 4 unit, Kapal C3 2 unit.

Selain itu juga digelar alut (peralatan utama) dan alsus (peralatan khusus) yang meliputi persenjataan dan peralatan keamanan, serta peralatan-peralatan lain yang akan digunakan untuk pengamanan Pemilu tahun 2019.

“Secara umum kondisi sarana prasarana yang dipersiapkan untuk pengamanan Pemilu tahun 2019 dalam kondisi baik dan siap digunakan,” ujar Kapolres. Kegiatan Dilanjutkan dengan latihan kerangka Dalmas Inti Polres Minut dipimpin Danton Dalmas Aipda Makagiansar.(Idr)