Tim Sops Polri Lakukan Supervisi Quick Wins dan OMB 2018 di Polda Sulut dan Jajaran


Airmadidi, Humas Polres Minut – Tim Staf Operasi (Sops) Polri dipimpin Kombes Pol Heribertus Dahana, beranggotakan Kombes Pol Hari Prasodjo dan AKBP Deni Okvianto melaksanakan supervisi di Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Polresta/Polres jajaran, Rabu (17/10/2018).

Usai supervisi di Polda Sulut, tim melakukan kegiatan serupa di Polres Minahasa Utara (Minut) dan Polres Bitung, yang dipusatkan di Mapolres Minut, Rabu siang.

Kedatangan tim disambut langsung oleh Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael dan Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting, masing-masing bersama para pejabat utama.

Ketua Tim mengatakan, supervisi ini meliputi beberapa aspek. “Yaitu program Quick Wins Polri khususnya pemberantasan preman dan premanisme, pelaporan gangguan kamtibmas melalui aplikasi Sislaphar (SPOT), pelaporan Operasi Mantap Brata (OMB) 2018 melalui aplikasi Sispamlu dan pelaksanaan penanganan KKYD dalam rangka mendukung OMB 2018,” ujarnya.

Lanjut Ketua Tim, OMB 2018 sudah memasuki tahapan kampanye. “Pelaksanaan OMB 2018 khususnya pengamanan pada tahapan kampanye berlangsung dalam waktu cukup panjang, jadi harus tetap semangat untuk melaksanakan pengamanannya,” tambahnya.

Terkait pembentukan Satgas Pemberantasan Premanisme dimasing-masing Polres, tim juga akan melihat sampai sejauh mana pelaksanaan penanggulangan kejahatan jalanan yang sudah dilakukan.

Sementara itu Kombes Pol Hari Prasodjo menambahkan, tugas Posko OMB harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. “Laporkan setiap kejadian dan kegiatan terkait Pemilu. Perhatikan keselamatan saat melaksanakan tugas, khususnya pada titik-titik pengamanan yang ramai dan lokasi rawan,” tandasnya.(Idr)