Cegah Radikalisme, Polres Minut dan Jajaran Gelar Operasi Bina Waspada


Airmadidi, Humas Polres Minut – Jajaran Polres Minahasa Utara (Minut) menggelar Operasi Bina Waspada Samrat-2018 Jumat, (26/10). Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada warga negara Indonesia dan patuh terhadap NKRI.

Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael melalui Kasat Binmas, AKP Tommy Rimbing mengatakan, kegiatan dimulai sejak 25 Oktober. “Operasi berlangsung selama 30 hari, dan berakhir pada 25 November mendatang,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Kasat Binmas, juga untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat agar melaporkan kepada Polri jika menemukan aksi makar terhadap NKRI atau indikasi terorisme. Ia berharap, masyarakat dan kepolisian dapat mendeteksi secara dini bila ada potensi-potensi yang mengarah ke perpecahan NKRI.

Terkait pentingnya operasi ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh personel yang terlibat agar lebih sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. Digelarnya Operasi Bina Waspada ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Sejurus dengan itu, tambah Kasat Binmas, akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan terhindar dari segala bentuk ancaman. “Kegiatan ini sangat perlu dilakukan sebagai langkah-langkah dalam meningkatkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia dan kepatuhan warga terhadap NKRI agar paham radikal itu dapat ditangkal,” pungkasnya.(Idr)