Angin Puting Beliung Terjang Desa Treman, Polres Minut dan Jajaran Bantu Warga


Airmadidi, Humas Polres Minut – Bencana alam puting beliung disertai hujan deras menerjang Desa Treman, tepatnya di wilayah Jaga VII-XII, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (29/10/2018), sore.

Angin yang bertiup kencang selama 30 menit, sejak pukul 16.40 hingga 17.10 WITA ini, mengakibatkan 34 rumah warga rusak, sebagian besar di bagian atap.

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolsek Kauditan, Iptu Muhammad Maulana Miraj memimpin personelnya untuk mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). “Kami membantu warga, mengatur arus lalulintas dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas,” ujarnya.

Kapolsek menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. “Kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Warga yang rumahnya rusak untuk sementara mengungsi ke rumah sanak saudara atau tetangga yang lebih aman,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, patroli strong point Kauditan dipimpin Brigpol Rolly Komaling, berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk mendata korban serta mengamankan TKP. “Ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian di rumah warga yang dilakukan oleh oknum yang memanfaatkan situasi,” tandasnya.

Sementara itu pasca kejadian, Kasat Binmas Polres Minut, AKP Tommy Rimbing bersama personel juga berpatroli dan menyambangi warga di TKP. “Kami mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan turut memantau situasi lingkungan sekitar,” pungkasnya.(Idr)