Polres Minut Tegas Terhadap Pengendara Dibawah Umur


Airmadidi, Humas Polres Minut – Polisi Satuan Lalulintas Polres Minahasa Utara tidak segan-segan memberikan sanksi tilang bagi anak yang masih dibawah umur atau pelajar yang kedapatan membawa kendaraan.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Heriadi Ismail, SIK mengatakan akan bersikap tegas terhadap para melanggar yang tidak mematuhi aturan lalulintas.

“Kalau anak di bawah umur masih banyak berkendara di jalan, ya akan dilakukan penindakan tegas. Itu kita lakukan untuk menjaga keselamatan dirinya dan orang lain,” katanya.

Pihaknya juga meminta bantuan dari pihak sekolah agar proaktif memberikan sosialisasi keselamatan berkendara bagi para siswa-siswinya.

Menurutnya penertiban yang dilakukan tidak akan memberikan hasil apapun jika hanya didukung oleh satu pihak. “Perlu ada dukungan dari orang tua, serta lingkungan sekitar guna membantu penertiban ini. Karena sangat disayangkan jika generasi muda menjadi korban sia-sia di jalan raya,” tambah Kasat Lantas.

Ia juga menegaskan jika anak belum genap 17 tahun agar jangan diperbolehkan mengendarai kendaraan. “Kalau sayang anak, harusnya jangan diberikan kendaraan sebelum usianya 17 tahun, karena harus lebih dahulu memiliki KTP dan SIM,” tutupnya.(Idr)