Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Desa Treman, Polisi dan TNI Bantu Perbaiki Rumah Warga


Airmadidi, Humas Polres Minut – Puluhan rumah di Desa Treman Kabupaten Minahasa Utara rusak akibat diterjang angin puting beliung pada hari Senin, 29 Oktober 2018. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Pasca kejadian tersebut, personil Polsek Kauditan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj SIK bersama dengan Koramil Kauditan dan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material dan memasang kembali atap rumah yang rusak, Selasa (30/10/2018).

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang tertimpa musibah. Sebelum ada material yang datang, sementara perbaikan memanfaatkan bahan yang ada di sekitar warga,” ujar Kapolsek.

Ia berharap kerja bakti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Desa Treman yang terkena musibah angin puting beliung.

Lokasi bencana angin puting beliung itu juga ditinjau oleh Bupati Minahasa Utara Ibu Vonny Aneke Panambunan beserta rombongan, yang disambut oleh Camat Kauditan Martho Rasubala S.Sos bersama Muspika Kauditan dan masyarakat yang tertimpa bencana.

Bupati pun menyampaikan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa warga Treman “Bencana ini tentu tidak disangka-sangka datangnya, karenanya musibah ini harus kita hadapi dengan kesabaran, dan diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk saling bantu membantu agar dapat meringankan beban yang dialami sebagian warga kita,” ujar Bupati.(Idr)